Rabu, 08 Desember 2010

Jogja-Cilacap. PP karena Merapi

4 November 2010, 21.30
aku baru saja nyampai di rumah ( biasa kegiatan rutin pulang kampung tiap minggu....) waktu itu lagi ramainya berita tentang status awas gunung Merapi, kegiatan petama kali sampai di rumah pastinya salam donk, jabat tangan orang tua. terus crita kejadian apa aja selama perjalanaan dari Jogja-Cilacap. oiya, aku kalau pulang naiknya kereta api dan itu tidak pernah beli karcis alias bayar di atas ( maklum ANAK KOST dompet tipis :))))....)
Setelah ngobrol-ngobrol mulai deh rasa ngantuk menyerang, terus mapan dah aq di kasur kesayangan yang dah lama ga aku pake. Kira-kira aku tidur jam setengah 11 malem.


5 November 2010, 01.00
Singkat cerita,  kira jam satu dini hari temen kampus sms, dan katanya merapi meletus sangat dahsyatnya, dan zona aman di naikan menjadi 20 KM.
Karena panik, kemudian pagi itu aku putusin untuk pulang ke jogja, jam 2 tepat bis yang  ku naiki meluncur ke Jogja. Sampai kebumen perjalanan masih normal, tapi setelah bis berangkat dari rest area Kebumenmulai dah dampak letusan merapi terasa. Kaca depan bis udah kaya di tempelin semen basah, jarak pandang kira2 ga nyampe 10 M.

Aku nyampe Jogja agak ngaret, biasanya jam  5 dah nyampe, tapi gara2 bis jalanya kaya semut apa mau di kata coy... dari pada malah terjadi yang ga di inginkan malah repot tooo....

Pertama liat suasana Jogja aku heran, Jogja tu di selimuti kabut yang sangat tebal.
Kaya kota mati pokoke lah sob....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar